logo fkep

             

portal akademik PORTAL
AKADEMIK
usu mail USU
MAIL

Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Keperawatan USU

Pendidikan Sarjana Keperawatan USU sejak tahun 1999. Fakultas Keperawatan USU memiliki sumber daya manusia berjumlah 159 orang yang terdiri dari 120 orang tenaga pendidik dan 39 orang tenaga kependidikan (Administrasi, laboran/teknisi). Tenaga pendidik Fakultas Keperawatan memiliki 37 orang dosen tetap dibidang Ilmu Keperawatan dengan kualifikasi pendidikan S3 Keperawatan 4%, S2 dan spesialis keperawatan 76,67%, dan S1 keperawatan 18%, dimana diantaranya sedang melanjutkan pendidikan S2 dan S3 baik di dalam maupun di luar negeri.


Sesuai amanat UU No.20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan UU No.14 tahun 2005 tentang guru dan dosen, maka pengembangan dosen dengan strata pendidikan magister keperawatan di institusi pendidikan sarjana keperawatan dan ners menjadi sangat penting dan urgen. Selain itu, pengembangan ilmu keperawatan melalui riset juga akan ditopang oleh adanya Program Studi Magister Keperawatan.


Selain itu, Fakultas Keperawatan USU juga berperan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan turut serta mengurangi angka kematian bayi dan balita serta angka kematian ibu melahirkan dengan mengmbangkan program studi Diploma IV Bidan Pendidik. Para lulusan diharapkan dapat menjadi educator pada bidang ilmu keperawatan dalam tatanan pendidikan kebidanan di Indonesia khususnya Sumatera Utara.

 

Download Formulir S1 Ilmu Keperawatan & D4 Bidan Pendidik, Klik Disini.

Download Formulir Magister Keperawatan, Klik Disini.

Klik disini untuk melihat brosur