Main Menu

Pembahasan Potensi-Potensi Kerja Sama antara Fakultas Keperawatan USU dengan RSU Haji Medan

Medan – Dekan Fakultas Keperawatan USU Dr. Dudut Tanjung, S.Kp, M.Kep, Sp.KMB menerima kunjungan Direktur RSU Haji Medan dr. Rehulina Ginting, M.Kes beserta jajaran untuk pembahasan potensi-potensi kerja sama antara Fakultas Keperawatan USU dengan RSU Haji Medan, di Ruang Rapat Fakultas Keperawatan USU. (22/04/2022)

kunjungan RS Haji 2

“Terima kasih kepada Ibu Direktur RSU Haji Medan beserta jajarannya yang telah berhadir di kampus kami untuk membahas kerja sama di antara institusi kita. Fakultas Keperawatan dan fasilitas pelayanan Kesehatan harus sama-sama maju dan berkembang untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diterima masyarakat, oleh sebab itu saya berharap kita bisa segera mengkongkretkan kerja sama ini”, ujar Dekan dalam sambutannya.

Pertemuan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti pertemuan pertama antara Tim RSU Haji Medan dan Fakultas Keperawatan USU tanggal 11 April 2022 yang lalu, yaitu dalam pertemuan ini dibahas potensi-potensi kerja sama apa saja yang bisa dilakukan antara kedua belah pihak secara detail.

Selain sambutan dari pihak Fakultas Keperawatan USU, pertemuan ini juga diisi oleh sambutan dari pihak RSU Haji Medan yang disampaikan oleh Ibu Direktur dr. Rehulina Ginting, M.Kes.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih banyak kepada Fakultas Keperawatan yang telah menyambut baik kedatangan kami. Tujuan kami menjalin kerja sama dengan Fakultas Keperawatan USU untuk meningkatkan kualitas RS karena saya sangat berkeinginan RSU Haji Medan memiliki pelayanan yang prima dan bertaraf internasional, sesuai dengan harapan Gubernur kita agar RSU Haji Medan menjadi rumah sakit unggulan  dan rumah sakit yang bisa dibanggakan masyarakat sumatera utara agar warga-warga SUMUT tidak lagi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan”, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa, Fakultas Keperawatan USU adalah institusi yang pertama dikunjungi dari beberapa institusi yang akan dijalin kerja samanya dengan RSU Haji Medan. Hal ini dikarenakan mereka sangat fokus untuk meningkatkan kualitas perawat yang ada di RSU Haji Medan, karena jika perawatnya berkualitas maka kualitas pelayanan juga akan meningkat dengan sendirinya.

kunjungan RS Haji

 

Adapun pertemuan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Keperawatan USU Dr. Dudut Tanjung, S.Kp, M.Kep, Sp.KMB, Wakil Dekan II Cholina T. Siregar,S.Kep,Ns,M.Kep,Sp.KMB, Wakil dekan III Ikhsanuddin A. Harahap, S.Kp, MNS, Kepala Prodi Magister Ilmu Keperawatan Dr. Siti Zahara Nasution, S.Kp, MNS, Kepala Prodi Sarjana Keperawatan Lufthiani, S.Kep, Ns, M.Kes, Kepala Departemen Jiwa Komunitas Jenny Marlindawani Purba, SKp., MNS., Ph.D, Kepala Departemen KMB Dasar Dr. Rika Endah Nurhidayah, S.Kp, M.Pd, Kepala Departemen Maternitas Anak Erniyati, S.Kp, MNS, Staf Ahli PPKM Roxsana Devi T, S.Kep, Ns, MNurs, Kepala Bagian Tata Usaha Dra. Sarina Hasibuan, M.Pd, Kepala Sub Bagian PPKM Sry Yenni Tarigan, SE. Sedangkan dari Pihak RSU Haji Medan diwakili oleh Direktur dr. Rehulina Ginting, M.Kes, Wakil Direktur Penunjang Media dan Akademik dr. Yulinda Elvi Nasution, M.Kes, Kepala Bagian Akademik dan Pendidikan dr. Riana Elfrida Limbong, MM, dan Kepala Seksi Akademik dan Kebidanan dr. Silvy Agustina Haibuan, Sp.KJ, M.K.M