Main Menu

Kunjungan Tim RSU Haji Medan ke Fakultas Keperawatan USU

Medan – Pimpinan Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara menerima kunjungan kerja Tim Rumah Sakit Umum Haji Medan untuk penjajakan kerjasama dengan Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara di ruang rapat Fakultas Keperawatan USU. (11/04/2022)

Tim RSU Haji Medan2

Dalam kunjungannya pihak RSU Haji Medan menjajaki kerjasama dengan Fakultas Keperawatan USU terkait kegiatan-kegiatan tridharma perguruan tinggi yang menyangkut pengajaran, penelitian dan pengabdian. Dan pada kesempatan tersebut Ibu dr. Silvy A. Hasibuan, Sp.KJ, M.K.M sebagai Kasi Akademik dan Kebidanan RSU Haji Medan juga berharap kerjasama ini akan membantu meningkatkan kemajuan RSU Haji Medan kedepannya.

Dekan Fakultas Keperawatan USU Dr. Dudut Tanjung, S.Kp, M.Kep, Sp.KMB menyambut dengan baik kunjungan tersebut. “Terimakasih banyak kepada pihak RSU Haji Medan yang sudah datang ke Fakultas ini, semoga kunjungan ini menjadi awal yang baik dengan harapan Fakultas Keperawatan dan RS Haji bisa menjalin kerjasama yang bisa meningkatkan kualitas kedua belah pihak”, ujarnya.

“Kita akan mengkaji point-point apa saja yang bisa dilakukan dalam kerjasama ini, bisa jadi RS Haji menjadi lahan praktik atau penelitian kita, atau staf RS Haji yang melanjutkan studi di Fakultas kita, atau dalam hal perekrutan perawat yang akan ditempatkan di RS”, ujar Wakil Dekan III menimpali.

Pada kesempatan kunjungan ini Tim dari RSU Haji Medan diwakili oleh dr. Silvy A. Hasibuan, Sp.KJ, M.K.M sebagai Kasi Akademik dan Kebidanan RSU Haji Medan dan drg. Afridha Arwi yang merupakan Kasi Pendidikan dan Pengembangan RSU Haji Medan. Sedangkan dari pihak Fakultas Keperawatan USU yang hadir adalah Dekan Fakultas keperawatan USU Dr. Dudut Tanjung, S.Kp, M.Kep, Sp.KMB., Wakil Dekan III Ikhsannudin Ahmad Harahap, S.Kp, MNS, Kepala Bagian Tata Usaha Dra. Sarina Hasibuan, M.Pd., dan Sry Yenni Tarigan, SE selaku Kasub Penelitian, PKM dan Kerjasama.