Main Menu

Sosialisasi Pembuatan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Versi Terbaru di Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara

Medan – Kepala Bagian Kepegawaian Biro Sumber Daya Manusia Universitas Sumatera Utara, Ibu Eliza Ambarwenny Rahayu, ST.,M.Si memberikan penjelasan tentang tatacara pembuatan Sasaran Kerja Pegawai versi terbaru di Aula Fakultas Keperawatan USU, Kamis, 07 April 2022.

“Sesuai PP No. 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS dengan juklak Permenpan RB No. 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja PNS, maka pembuatan SKP tidak lagi hanya berdasarkan nilai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) saja. Dalam peraturan tersebut dijelaskan sistem manajemen kinerja PNS bertujuan untuk menyelaraskan tujuan dan sasaran instansi/unit kerja/atasan langsung ke dalam Sasaran Kinerja Individu yang nantinya menjadi dasar pengukuran, pemantauan, pembinaan kinerja dan penilaian kinerja serta tindak lanjut hasil penilaian kinerja”, ujar ibu Eliza ketika memberikan penjelasan.

Sosialisasi Pembuatan SKP1

Ibu Eliza juga menjelaskan di dalam peraturan tersebut bahwa penyusunan rencana SKP dilakukan secara berjenjang dari pejabat pimpinan tinggi atau pejabat pimpinan unit kerja mandiri ke pejabat administrasi dan pejabat fungsional. Untuk menyelaraskan kinerja tingkat jabatan pimpinan tinggi ke jabatan di bawahnya serta pembagian tugasnya dilakukan dengan Matrik Peran hasil.

Dalam acara sosialisasi ini hadir seluruh tenaga pendidik (Dosen) dan tenaga kependidikan (Tendik) di lingkungan Fakultas Keperawatan USU. Diharapkan setelah kegiatan sosialisasi ini seluruh tenaga ASN yang ada di Fakultas Keperawatan USU bisa memahami tentang skema pembuatan SKP yang baru.