Main Menu

Rapat Tahunan Anggota (RTA) Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) ke-21 di Grand City Hall, Medan

rta1

Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Regional II Sumatera Utara menggelar Rapat Tahunan Anggota AIPNI ke-21 di Grand City Hall, Kamis (10/11). Kegiatan ini merupakan acara puncak dari rangkaian Kegiatan Rapat Tahunan Anggota (RTA) AIPNI ke-21. 

Kegiatan bertema "Peningkatan kualitas pembelajaran dan lulusan melalui implementasi MBKM dan penguatan kerjasama" ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Ismail Lubis yang dalam hal ini mewakili Gubernur Sumatera Utara dengan melakukan pemukulan gong. 

rt2

Pada kegiatan sebelumnya yaitu Seminar Internasional dan Oral Presentasi yang dilaksanakan secara daring pada Selasa, 31 Oktober 2022. Seminar tersebut menghadirkan 4 orang pembicara dari dalam dan luar negeri yaitu Agus Setiawan S.Kp MN DN dari Universitas Indonesia (UI), Lydia Lau Siew Tiang dari National University of Singapore (NUS), Kamolrat Turner, Ph.D dari Praboromarajanok Institute Thailand, dan Prof. Mei Feng Lin dari National Cheng Kung University Taiwan. 

rt3

Kegiatan berikutnya yaitu Rapat Tahunan Anggota (RTA) yang dilaksanakan pada 10-11 November 2022 lalu di Grand City Hall Hotel Medan yang melibatkan 5  pembicara dari stakeholder yaitu; Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud Ristek RI, Prof Ir. Nizam M.Sc DIC Ph.D IPU ASEAN.Eng, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Drg. Arianti Anaya M.KM. 

Kemudian, Dr H. Edy Wuryanto, S.Kp M.Kep – Anggota DPR RI, Ketua Umum AIPNI, Agus Setiawan S.Kp MN DN, serta Ketua Umum DPP PPNI, Dr. Harif Fadhillah, S.Kp SH M.Kep MH. 

rt4

Adapun kegiatan dalam Rapat Tahunan Anggota (RTA) AIPNI ke-21 yang berlangsung 2 hari itu yaitu seminar dari stake holder, gala dinner, konsolidasi organisasi AIPNI, soft launching dan sosialisasi panduan MBKM dan KIA serta launching dan sosialisasi panduan OSCE. 

Kegiatan Rapat Tahunan Anggota (RTA) AIPNI ke-21 ini dihadiri oleh 511 orang yang terdiri dari 454 orang peserta dari seluruh Indonesia, 20 orang panitia pusat dan 37 orang panitia regional. 

rt5