Seminar, “Briefing Session: Japanese-Languange Education Program for Nurses Under New Technical Intern Training Program”

pembicara

Saat ini Indonesia mulai mencoba untuk merambah pasar di negara-negara maju seperti Amerika, Australia dan Jepang.   Kekurangan tenaga kerja di Jepang membuat pemerintahnya kini berusaha mengatasi dengan sedikit membuka pintu bagi tenaga kerja asing di Jepang.  Peningkatan usia harapan hidup yang dibarengi dengan penurunan jumlah angka kelahiran, memunculkan masalah kekurangan tenaga kerja di Jepang.   Walaupun perusahaan-perusahaan industri berusaha keras mengurangi ketergantungan pada tenaga manusia dan menggantinya dengan robot, namun pada sektor pelayanan kesehatan hal ini tidak dapat dilakukan. Kekurangan tenaga kesehatan di Jepang bisa jadi membuat sistem pelayanan kesehatan menjadi lumpuh. 

Oleh karena itu, salah satu program yang digagas pemerintah Jepang adalah dengan pengadaan tenaga perawat asing dibawah program “New Technical Intern Training Program”. Program ini diharapkan mampu memjembatani kendala bahasa Jepang yang umum terjadi pada perawat asing yang akan bekerja di Jepang. Sosialisasi terkait dengan program ini akan diadakan dalam bentuk seminar di Fakultas Keperawatan USU pada tanggal 23 Februari 2018, pukul. 09.00 WIB sampai dengan selesai. Judl seminar ini adalah, “Briefing Session: Japanese-Language Education Program for Nurses Under New Technical Intern Training Program, dengan agenda:

  1. Overview of Technical Intern Training Program
  2. Care Workers under Technical Intern Training Program
  3. Japanese-Language Education Program for Nurses
  4. Video of Elderly Care Home in Japan

Seminar ini akan dilangsungkan pada:

Hari/Tanggal      : Jumat, 23 Februari 2018

Jam                    : 09.00 – 11.00 WIB

Tempat               : Aula Fakultas Keperawatan USU, Lt. 3, gedung A Medan

Bagi para alumni yang ingin mengikuti seminar, dipersilahkan menghubungi Ikatan Alumni Fakultas Keperawatan USU, atau via email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. Seminar ini gratis dan tidak dipungut bayaran. Oleh karena itu, para alumni dianjurkan untuk mendaftaran diri